Photobucket

Rabu, 16 Juni 2010

Cantik Awet Muda : 4 Perawatan Dasar Kulit

Posted by Ellen Sukmana | Rabu, 16 Juni 2010 | Category: |


Kulit cantik akan terpancar dari kulit yang sehat, dan kulit akan menjadi sehat jika seluruh kebutuhan nutrisinya terpenuhi.

Untuk mendapatkan kulit yang cantik ada empat perawatan dasar yang harus dilakukan setiap hari. Apapun jenis kulit anda. Tanpa empat perawatan dasar ini kulit yang cantik pun tidak akan dapat bertahan lama.

Keempat dasar perawatan kulit ini meliputi pembersihkan kulit yaitu penggunaan cleanser dan toner, perlindungan kulit dan hidrat.

Untuk lebih jelasnya uraian di bawah ini dapat memberikan gambaran yang dapat anda lakukan untuk memberikan perawatan yang tepat untuk kulit anda.

Pembersihan kulit :
pembersihan kulit sangat diperlukan untuk menghindari kelebihan minyak, menghilangkan kotoran dan polutan. Proses ini harus dilakukan untuk menghindari berbagai dampak negatif kulit seperti, kulit kusam, pucat, pori-pori tersumbat, peradangan pori yang menyebabkan perubahan warna yang meninggalkan bekas pada kulit dan oksidasi radikal bebas yang dapat menyebabkan terganggunya proses pembaharuan kulit dan hiperpigmentasi. Sebaiknya dilakukan dua kali sehari.

Toner :
Penggunaan toner sangat penting dilakukan setelah proses pembersihan kulit . Fungsinya adalah untuk menyempurnakan proses pembersihan kulit dan mempersiapkan kulit utuk menerima proses perawatan atau pengobatan lebih lanjut. Toner ini bekerja dalam bebrapa cara menenangkan dan merelaksasi kult, mengencangkan dan memperkecil pori-pori, serta menyeimbnagkan PH kulit.

Perlindungan kulit :
Pelindungan kulit dapat dilakukan dengan mengoleskan pelembab yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sinar UV yang membahayakan dan pengaruh lingkungan yang menyebabkan stress pada kulit. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan terdegradasinya lapisan kelembaban kulit dan stustur protein yang dapt menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Hidrat :
Yaitu proses memenuhi kebutuhan air pada kulit untuk kulit /tubuh agar diperoleh kondisi kelembaban yang dibutuhkan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal sebaiknya hidrat di lakukan malam hari. Hidrat ini didapat dengan memberikan nutrisi dan pelembab pada wajah melalui berbagai krim malam yang bermanfaat.



Currently have 0 comments:


Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails