Photobucket

Sabtu, 19 Juni 2010

Cantik Awet Muda : Mengapa kita ada yg terlihat lebih muda dan terlihat lebih tua dari yang sebenarnya

Posted by Ellen Sukmana | Sabtu, 19 Juni 2010 | Category: |


Latar Belakang
Meskipun industri perawatan kulit telah membuat beberapa kemajuan signifikan dalam bidang anti penuaan (anti aging), namun tetap saja masih banyak faktor yang tidak diketahui mengenai mengapa penampakan usia kita terlihat berbeda-beda walau umur sama, ada yang terlihat lebih muda (awet muda) ada yang terlihat lebih tua (boros). Efek dari matahari dan lingkungan cukup dipahami dengan baik, dan tabir surya sangat efektif membantu kita menghindari efek penuaan agresif pemaparan berkelanjutan. Namun yang belum dan kurang dipahami adalah faktor proses intrinsik biologis yang mempengaruhi penampilan kita dari waktu ke waktu. Baru-baru ini, para ilmuwan di Universitas Purdue bekerja sama dengan pusat Penelitian dan Pengembangan Nu Skin, telah menemukan hal baru yang berpotensi sangat signifikan sebagai sumber internal penuaan, yaitu enzim yang disebut arNOX. Terletak pada permukaan sel, enzim ini mampu menghasilkan radikal bebas yang merusak kulit pada lapisan epidermis. Kebanyakan enzim ini tidak/kurang aktif saat kita masih muda, namun akan meningkat seiring bertambahnya usia, dengan catatan masing-masing individu bervariasi tingkatannya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana pengaruh aktivitas enzim arNOX memberikan andil terhadap penampakan usia seseorang, pada tahun 2006 Nu Skin bekerja sama dengan studi penelitian Purdue University dan Stanford School of Medicine.
Metode PenelitianMenggunakan mesin analisis kulit VISIA, close-up gambar wajah 25 wanita antara 45 dan 65 tahun yang diambil dan dianalisis. Penilaian meliputi berbagai indikator utama penuaan kulit seperti keriput, ukuran pori-pori, keserasian warna, porphyrins, dan UV spot.
Lalu panel independen(terpisah) meninjau keadaan foto-foto yang diambil oleh VISIA lalu memperkirakan berapakah usia yang terlihat dari foto-foto tersebut. Untuk mengukur tingkat aktivitas enzim arNOX, dari setiap tes subjek gambar diambil sampel darah yang kemudian diolah dan dianalisis di Universitas Purdue. Akhirnya, peneliti membandingkan antara prediksi perkiraan usia dengan tingkat aktivitas arNOX dalam darah.

Hasil Penelitian
Menurut data dan penelitian awal, mereka yang tampak terlihat lebih tua(rata-rata 7 tahun) dari pada usia mereka sebenarnya, memiliki tingkat aktifitas enzim arNox yang lebih tinggi. Dan dapat disimpulkan bahwa aktifitas enzim arNOX yang rendah mengakibatkan kita terlihat lebih muda.




Jika anda tertarik untuk bergabung bersama kami
dalam hal pemasaran produk ini silahkan klik link di bawah ini :
Enhanced by Zemanta

Currently have 0 comments:


Leave a Reply

Related Posts with Thumbnails